Select Page

Sumber (01-03-2021) Kabar tentang akan datangnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Barat Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. sudah diketahui dari informasi komunitas aparatur peradilan agama di wilayah SUCIAYUMAJAKUNING (Sumber, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Hal tersebut karena ada beberapa kegiatan akhir pekan Ketua PTA, seperti bertakziyah ke rumah duka Hakim Tinggi PTA Jabar almarhum Drs. Sutardi serta menghadiri resepsi pernikahan putri Hakim Tinggi PTA Jabar Drs. H. Ma’mur, M.H.

Pagi hari Senin, 01-03-2021 pukul 07.00 WIB saat Ketua PA. Sumber, Panitera dan aparatur belum datang, Yang mulia Ketua PTA Jabar sudah berada di Kantor Pengadilan Agama Sumber. Sekretaris PA. Sumber Hj. Latifah, S.H., M.H. menyambut kedatangan Ketua PTA dan selanjutnya melakukan pengecekan ke setiap ruangan.

Ruangan pertama yang diinspeksi adalah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan ruang tunggu sidang. Ruang PTSP tergambar adanya tampilan lama dan baru. Sekretaris menjelaskan bahwa pelaksanaan pemugaran ruang PTSP dilakukan secara bertahap menjadi dua termin. Ini dilakukan karena keterbatasan dana. Pertama di akhir tahun dengan menggunakan dana dari sewa rumah hakim tahun 2020 yang tidak terserap, dan kedua dari dana pemeliharaan gedung tahun 2021 sedang dalam progres pengerjaan dimana tampilan PTSP lama akan segera disamakan dengan tampilan PTSP baru, tegasnya.

Setelah puas dengan kunjungan ke ruang PTSP, selanjutnya beranjak ke ruang tunggu sidang di dalam, lalu menuju ruang Ketua, ruang Kesekretariatan, ruang Media Center, ruang Jurusita, ruang Sekretaris, ruang Mushala, ruang hakim, ruang Panitra Pengganti dan ruang Wakil Ketua. Ketua PTA terkesan dengan tampilan ruang Media Center yang cukup elegant.

Penilaian positif diberikan oleh Ketua PTA atas megahnya gedung PA. Sumber, dimana kebersihan dan kerapihan terjaga dengan baik. “Sampaikan salam saya kepada ketua, dan saya harus melanjutkan perjalanan menuju PA lainnya”, demikian Ketua PTA Jabar mengakhiri sidaknya ke Pengadilan Agama Sumber.@YA

Open chat