Select Page

Sumber, Hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 Pengadilan Agama Sumber kedatangan Tim Binwas PTA. Jawa Barat yang diketuai oleh Drs. H. Sudirman Cik Ani, S.H., M.H. (Hakim Tinggi) beranggotakan Rustandi, S. Ag. (Kabag. Perencanaan dan Kepegawaian) dan M. Hasan Shodiq Abdurrahman, S.H.I (PP Tinggi). Kedatangan Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Jawa Barat yang disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Sumber, didampingi Panitera dan Sekretaris.

Kedatangan Tim Binwas PTA. Jawa Barat tersebut dalam rangka melakukan pengawasan rutin di Pengadilan Agama Sumber, meliputi Management Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Administrasi Kesekretariatan, Implementasi Pelayanan Publik dan Penerapan SIPP dan 11 Aplikasi Inovasi Badilag. Pemeriksaan dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 16 Juni sampai dengan tanggal 18 Juni 2021.

Bertempat diruang tunggu sidang Utama Hakim Tinggi Tim Binwas PTA. Jawa Barat ketua tim menyampaikan hasil pengawasannya bahwa pada umumnya semua tugas telah dilaksanakan dengan baik, pelaksanaan administrasi di Pengadilan Agama Sumber sudah bagus dan mengapresiasi kinerja aparat Pengadilan Agama Sumber walaupun ada ditemukan temuan-temuan yang perlu diperbaiki dan ditindaklanjuti.

Pengawas berharap agar temuan temuan tersebut untuk segera dilengkapi dan dibenahi dan berpesan agar kinerja yang telah berjalan selama ini dipertahankan dan ditingkatkan untuk kedepannya sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dapat tercapai.

 

Open chat