Select Page

Rabu (24/11), Pengadilan Agama Sumber kedatangan tamu dari Komisi Yudisial (KY). Tepat pukul 10.00 WIB, rombongan tamu dari KY tiba di Pengadilan Agama Sumber yang disambut langsung oleh semua unsur pimpinan Pengadilan Agama Sumber.

Rombongan tamu dari KY datang mengunjungi pengadilan Agama Sumber dalam rangka melakukan survei terhadap responden yang sekaligus merupakan peserta pelatihan Eksplorasi Pelanggaran KEPPH Terhadap Peningkatan Kapasitas Hakim. Adapun pada Pengadilan Agama Sumber yang menjadi peserta pelatihan tersebut adalah Ketua PA.Sumber, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H.

Disela-sela menjalankan tugas, rombongan tamu dari KY yang dipimpin langsung oleh Bapak Helmy Bakri selaku Tenaga Ahli dari KY menyempatkan untuk melihat secara langsung kondisi kantor, fasilitas, pelayanan dan inovasi-inovasi yang ada di kantor PA.Sumber.

Alangkah terkejutnya para tamu rombongan KY tersebut dengan perubahan-perubahan dan inovasi yang ada pada PA.Sumber, dari mulai sistem antrian pendaftaran maupun antrian sidang yang sudah baik dan teratur yang juga di dukung dengan adanya ruang tunggu luar dan ruang tunggu dalam yang nyaman sehingga meminimalisir kerumunan. Selain itu rombongan tamu dari KY tidak henti-hentinya memuji inovasi yang telah dijalankan di PA.Sumber seperti adanya sajian gratis Welcome Drink & Snack untuk semua pengunjung, adanya layanan Drive Thru untuk pengambilan produk, Mobile Court yang digunakan PA.Sumber untuk pelayanan keliling ke desa-desa, Penerapan One day one publish, Pengambilan Akte Cerai langsung di hari saat ikrar thalak dan lainnya.

Adapun yang paling membuat rombongan tamu terpukau yaitu dengan adanya 8 Taman Nilai Utama Mahkamah Agung yang ada di PA.Sumber yang merupakan hasil swadaya seluruh pegawai dengan pengelompokan jabatan untuk masing-masing pembangunan taman tersebut. Seperti Taman Kemandirian yang merupakan hasil karya unsur pimpinan, Taman Integritas hasil karya para Hakim dan 6 taman lainnya yang dibuat tanpa anggaran dari kantor dan benar-benar hasil swadaya para pegawai. Ini mencerminkan betapa seluruh Pegawai pada PA.Sumber sadar dengan penuh komitmen dalam mewukudkan keindahan kantor PA Sumber dengan tujuan membuat masyarakat yang berkunjung akan merasa lebih nyaman. Pada kesempatan itu juga rombongan tamu mencoba fasilitas terapi ikan yang berada di Taman Akuntabilitas.

Di akhir kunjungannya masing-masing tamu memberikan testimoninya terkait kesan-kesan selama berkunjung ke PA.Sumber, menurut rombongan tamu dari KY bajwa Pengadilan Agama Sumber sangat layak memperoleh predikat WBK di tahun 2021 ini.

Open chat