Select Page

Sumber, sesuai rencana pelaksanaan sidang di luar gedung atau lebih dikenal dengan sidang keliling, untuk tahun 2021 Pengadilan Agama Sumber memfokuskan pelaksaannya pada dua tempat, salah satunya Desa Bringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Bertempat di Aula Desa Bringin, acara pembukaan sidang keliling dilaksanakan secara sederhana. Hadir dalam acara Ketua Pengadilan Agama Sumber, Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H., Tim Majelis Hakim & Panitera Sidang (Drs. H. Was’adin, M.H., Drs. Abdul Aziz, H. Abdul Hanan, S.H., M.H. & Hamdun, S.H.I.), Sekretaris Hj. Latifah, S.H., M.H., Panitera Kusna Supriatno, S.H., Kasubag Umum dan Keuangan Moh. Kosasih, S.H. dan seluruh Tim Sidang Keliling yang terlibat serta Pejabat Desa Bringin, hadir Sekretaris Desa dan Kaur Kesra.

Diawali dengan membaca bismillah, protokol Pety Patria Sandi, S.H. membuka acara pembukaan sidang keliling di Desa Bringin, selanjutnya mempersilahkan Sekretaris Desa untuk menyampaikan sambutan mewakili Kepala Desa Bringin yang hari itu berhalangan hadir. “Kami sangat bergembira menyambut kedatangan Tim Sidang Keliling dari Pengadilan Agama Sumber”, tegasnya.

Masyarakat kami sangat dibantu dengan adanya sidang keliling ini, karena banyak dari mereka yang ingin memasukkan anaknya sekolah, tetapi tidak bisa. Ini perlu adanya solusi, sambungnya. Dan alhamdulillah Pengadilan Agama Sumber hadir di tengah-tengah kami, membantu warga kami yang memang banyak di antaranya tersandung masalah keluarga, semoga dengan kehadiran Pengadilan Agama Sumber dapat membantu warga kami, pintanya.

Ketua Pengadilan Agama Sumber dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang disediakan oleh aparat Desa Bringin untuk pelaksanaan sidang di luar gedung atau sidang keliling ini. Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pengadilan Agama Sumber mempunyai program untuk membantu masyarakat yang tidak mampu atau terpinggirkan melalui program pelayanan Posbakum, berperkara secara gratis (prodeo) dan sidang di luar gedung. Pengadilan Agama Sumber berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat pencari keadilan dan membantu mencarikan solusi pemecahan masalah “bidang tertentu” sesuai kewenangannya. Saya berharap, semoga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini, sehingga tidak perlu lagi datang ke Gedung Pengadilan Agama Sumber, tetapi cukup hadir di Desa Bringin, tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua juga berterima kasih kepada seluruh tim sidang keliling dari Pengadilan Agama Sumber, dengan berharap kepada seluruh pihak yang terlibat agar tetap menjaga potokol kesehatan.
Selesai sambutan Ketua, Protokol mengakhiri acara dengan sama-sama mengucap alhamdulillah. @YA

Open chat