Select Page

Sumber (19-05-2021) ada hal yang tak biasa terjadi di upacara kesadaran nasional Senin kemarin tanggal 17 Mei 2021, dimana Ketua Pengadilan Agama Sumber Drs. H. Yayan Atmaja, S.H., M.H. yang bertindak sebagai Pembina Upacara menyinggung mengenai kondisi muslim di Palestina.

“Kita masih tetap dalam keadaan bahagia dan gembira, sekalipun di lebaran kali ini di masa pandemic covid 19, ada pembatasan-pembatasan, tidak bisa mudik, tidak bisa bertemu langsung orangtua karena tidak mudik. Dan itu semua kita lakukan mengikuti anjuran Pemerintah untuk kebaikan bersama. Tetapi ada saudara-saudara kita seiman nun jauh di belahan dunia sana, yaitu muslim Palestina yang sedang menghadapi serangan membabi-buta dari Zionis Israel”, demikian Ketua Mengawali.
Lebih lanjut dikatakan “mari kita menunduk sejenak memanjatkan doa, memohon kepada Allah untuk keselamatan dan perlindungan saudara-saudara kita di Palestina, kita membaca surat alfatihah……”.

Seluruh peserta upacara dengan penuh kekhusyuan membaca surat alfatihah yang dipimpin langsung oleh Ketua.
“Sebagai saudara, tentu kita harus berempati. Mulai hari ini sampai akhir bulan Mei 2021 kita akan membuka kesempatan untuk pengumpulan donasi, saya berharap kepada rekan-rekan semua mari kita berdonasi, berapa pun yang kita donasikan, insya Allah akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita muslim di Palestina”, demikian harapnya.

Selesai Upacara Kesadaran Nasional, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Moh. Kosasih, S.H. mengambil sikap cepat dengan menyediakan kotak donasi, dan para pegawai dengan penuh keikhlasan mendonasikan sebagian hartanya.

Kita berharap semoga usaha kecil ini menjadi bagian tidak terpisahkan dari usaha dan keinginan besar agar Muslim Palestina segera terbebas dari penjajah Zionis Israel laknatullah, aamiiin.@YA

Open chat