PA Sumber Luncurkan Aplikasi Android Sinara Sumber

Selasa, 29 Oktober 2019 - Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sumber, Pengadilan Agama Sumber meluncurkan Aplikasi Sinara Sumber (Sistem Informasi dan Administrasi Perkara Pengadilan Agama Sumber). Peluncuran ini dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sumber, Dr. H. Osin Moh. Muhsin, S.H., M.Hum.

Acara peluncuran aplikasi Sinara Sumber diawali dengan kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Sumber, dilanjutkan oleh pemutaran video selayang pandang, pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Aliyuddin, M.H., dan ditutup oleh sosialisasi singkat yang dilakukan oleh Radika, S.Kom selaku perwakilan Tim IT Pengadilan Agama Sumber. Acara peluncuran ini dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sumber dan tamu undangan. 

Sinara Sumber merupakan aplikasi Layanan Informasi dan Administrasi Perkara berbasis Android yang terdiri dari 2 versi, versi masyarakat umum dan versi pegawai. Manfaat yang didapatkan oleh masyarakat umum diantaranya yaitu masyarakat dapat mengakses informasi perkara, jadwal sidang, biaya perkara, dan mengetahui biaya perkara. Sedangkan untuk pegawai, aplikasi Sinara Sumber dapat membantu pekerjaan pegawai khususnya Hakim, Panitera/Panitera Pengganti, Jurusita / Jurusita Pengganti. Aplikasi Sinara Sumber versi masyarakat umum dapat diunduh melalui Google Play Store dengan mencari "Sinara Sumber" pada kolom pencarian.

Sinara Sumber merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Tim IT Pengadilan Agama Sumber diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja pegawai Pengadilan Agama Sumber dan memberikan keterbukaan informasi perkara bagi masyarakat.

 SINARA Presentation1

sinara sumber 01