Seputar Peradilan

Hari ini, Selasa 04 Desember 2018 bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Sumber mengadakan Sosialisasi Implementasi dan Launching e-Court bekerja sama dengan BRI KCP Sumber dan advokat yang diikuti seluruh karyawan/i Pengadilan Agama Sumber, Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Sumber dan para pengacara/ advokat dari Peradi Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

sosialisasi e court2018

Di acara ini, sambutan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumber didampingi Panitera dan Kepala Pimpinan BRI KCP Sumber mengapresiasi langkah maju dari Mahkamah Agung yang menerapkan e-court untuk mempermudah dalam pendaftara perkara di wilayah hukum Pengadilan Agama Sumber. Sebagai langkah awal, e-court Mahkamah Agung diperuntukan bagi pengacara / advokat yang telah terverifikasi Pengadilan Tinggi untuk berperkara pada Pengadilan yang telah aktif e-courtnya. Peresmian dilaunchingnya e-court PA Sumber ditandai dengan diketuk palunya oleh Wakil Ketua PA Sumber.

sosialisasi e court2018 2

Pimpinan BRI KCP Sumber, Deby Haryanti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin bersama Pengadilan Agama Sumber. Pelayanan yang diberikan BRI dalam hal ini adalah sebagai rekanan dalam proses pembayaran pendaftaran e-court maupun pendaftarab perkara seperti biasa/manual.

sosialisasi e court2018 3

Presentasi juga diberikan dari pihak Pengadilan Agama Sumber tentang aplikasi e-court yang ditujukan kepada advokat yang hadir. Untuk mengakses e-court Mahkamah Agung dapat dibuka di https://ecourt.mahkamahagung.go.id/Login. Dari pihak BRI pun mempresentasikan tentang proses pembayaran e-court.

sosialisasi e court2018 4

Pemberian mesin EDC dari pihak Bank BRI KCP Sumber ke Pengadilan Agama Sumber