Seputar Peradilan

Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. meresmikan pengoperasionalan 85 pengadilan baru di Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud pada Senin 22 Oktober 2018. Peresmian tersebut dihadiri oleh para Pimpinan Mahkamah Agung, Gubernur dan Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Talaud, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding seluruh Indonesia, serta para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama pada 85 pengadilan yang baru.

Ketua Mahkamah Agung dalam pidatonya mengatakan bahwa terbentuknya pengadilan baru tidak hanya semata-mata ditujukan untuk berdirinya sebuah bangunan pengadilan di suatu daerah yang wilayah administratifnya mengalami pemekaran, namun yang lebih penting pada setiap pembentukan pengadilan baru adalah bisa lebih mendekatkan akses keadilan kepada masyarakat dan para pencari keadilan.

 

Berikut ini disampaikan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 9 Tahun 2018. Tentang Publikasi Peresmian Operasional Pengadilan Baru dan Lampiran data Pers Release. 1. Ketua MA Resmikan 85 Pengadilan Baru di Melonguane. 2. Ketua MA Resmikan 85 Pengadilan Baru di Kabupaten Kepulauan Talaud. 3. 85 Pengadilan Baru Bertekad Memberikan Layanan Prima Kepada Masyarakat. dan 4. 50 Pengadilan Agama dan 3 Mahkamah Syar'iyah Baru Siap Beroperasi dan Melayani Masyarakat.

Dokumen

Surat Edaran Tentang Publikasi Peresmian Operasioal Pengadilan Baru

Ketua MA Resmikan 85 Pengadilan di KAbupaten Kepulauan Talaud

85 Pengadilan baru bertekad memberika pelayanan Prima Kepada masyarakat