Seputar Peradilan

PREDIKAT SAPM "A" EXCELLENT DIRAIH PA SUMBER

Membaca surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor 4093/DjA/HM.01.1/11/2017, tanggal 21 November 2017, perihal "Rapat Koordinasi dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama" dalam lampirannya, Pengadilan Agama Sumber berhasil dan termasuk dalam salah satu dari 37 Pengadilan Agama Kelas 1A se-Indonesia yang akan mendapatkan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu dengan peringkat predikat A Excellent

Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) ini merupakan standar dalam pelayanan peradilan baik dan berkualitas yang  diperuntukan kepada  masyarakat khususnya msyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Sumber.

Penilaian SAPM ini berlangsung bertahap, dimulai dari penilaian administrasi pada tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2017. Penilaian dilanjutkan pada tanggal 14 November 2017 Tim Penilai dari Mahkamah Agung RI H. Tukiran SH., MM. sebagai ketua SAPM juga menjabat Sekertaris Dirjen Badilag didampingi Drs. H. Ach. Jufri., S.H., M.H., sebagai Tim Assesor SAPM Badilag yang juga menjabat Sekertaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat meninjau fisik dari pelayanan dan fasilitas yang ada di Pengadilan Agama Sumber untuk memenuhi standar Akreditasi Penjaminan Mutu. 

penilaian sapm

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu peradilan agama sesuai isi surat Dirjen Badilag tersebut diatas direncanakan akan diserahkan pada tanggal 29 November 2017 di Makasar, Sulawesi Selatan.

Semoga hasil kerja keras seluruh warga Pengadilan Agama Sumber dapat dipertahankan dan memberikan manfaat kepada masyarakat pencari keadilan di di wilayah Kabupaten Cirebon.